My Way

a href="http://www.TickerFactory.com/">

Thursday, March 13, 2008

Kelanjutan....

mmmm.. kemarin ceritanya kontrol lg ke Dr Vita Maya, kontrol pertama setelah kuret.. benernya sih harusnya minggu pertama setelah menstruasi cuma berhubung kerjaannya lg bejibun... so.. postpone terussssssssss ampe kemarin baru bisa..

Kemarin di USG lagi untuk ngelihat kistanya... masih ada sih tp alhamdulillah.. besarnya masih sama dg sebelumnya alias 7 cm.... tetep sih dokter nyaranin untuk operasi... hua..hua..hua... takut

Sempet nanya ada gak ya alternatif lain tanpa harus di operasi.. misalnya pake treatment, obat-obatan or penyinaran.. (coz temenku di jakarta Rina, dia juga ada kista.. kecil sih - 4cm-and dokternya kasih masukan untuk di sinar aja dl .... and alhamdulillah ada penurunan ukuran).
Kata Dr Vita sih bisa aj.... cuma pengobatan alternatif ini biasanya untuk ukuran kista yang dibawah 5cm, itu dengan jalan disuntikkan.. dan itu tidak menjamin akan berhasil... ada yang cocok dan ad yang nggak. Dicoba dulu selama 3x suntikan yang disuntikkan saat menstruasi and setelah 3x dilihat efeknya, kl ada efeknya ya dilanjut kl gak ada ya stop.

Kita ada rencana untuk mencari second opinion nih... berdasar sumber yang bisa dipercaya seperti temen-temen ibu and ibu ku sendiri, kita mau coba konsul di  Prof Bambang Sukadiputera - Dokter kandungan yang cukup terkenal disurabaya, kl kata ibu sih dulu dokter petro.. udah senior..and bagus emang...

Cuma berhubung lokasinya di surabaya kita jadinya masih maju-mundur ..  alias malas n cape, soalnya lately ak banyak gawean and gaweannya butuh extra tenaga.. maklum kuli bangunan.
Insyaallah sih minggu depan ini..

Kenapa kita cari second opinion?? coz ak sendiri agak takut dioperasi... makklum kurang suka sama yang namanya RS dan kawannya..... and ak berfikirnya kalo di operasi mesti take rest 2 mingguan and sampe sebulan gak boleh melakukan aktifitas yang berat, pokoknya semua di atur... and ak paling gak bisa diem.. makanya nih.. bingung

oh ya nih bagi temen-temen yang sowan di blog ini and punya pengalaman soal kista, baik operasi atao alternatif lainnya.. 
bisa di share ya.
Makasih banyak sebelumnya...

1 comment:

Anonymous said...

mmm ak gak ada pengalaman sih mba, cuman sodara2ku ada beberapa dan smua pilih jalan "operasi". kaya'e emang itu yang terbaik deh mba, hasilnya pasti. smua ada resikonya, termasuk rasa takut kaya mbak, tapi kalo di undur2 ntr malah tambah parah, kalo cepet2 ditangani kan enak ayem:) sukses yah.