My Way

a href="http://www.TickerFactory.com/">

Thursday, October 11, 2007

Met Lebaran




Lihat Kartu Ucapan Lainnya
(KapanLagi.com)



Atas nama keluarga besar Bpk Abdul Kahir and Muhammad Noor Alfian kami meminta kelapangan hatinya atas segala kesalahan kami
baik yang disengaja maupun tidak.
MET LEBARAN 1428 H
MINAL AIDZIN WAL FAIDZIN


Wednesday, October 3, 2007

Take it Simple

Assalammualaikum..

akhir-akhir ini bawaannya malas banget, malas ngapa-ngapain, males mikir pokoknya stamina and otak lg malas digunakan..... mungkin lagi cape ya.. cape jualan.. alhamdulillah jualan kemarin ada yang pesen.. lumayan buat bayar SIM-nya hubby yang udah kadaluarsa.. alhamdulillah..

Nanti tahun depan coba lebih diniatin jualannya.. pake proposal gitchu.. amin.. semoga barokah.

oh iya masih ingetkan dengan pusku yang waktu itu ak ungsikan (baca dibuang) and sempet ak cari lagi coz sayang tp gak ketemu... ternyata si binjo sekarang menjadi kucingnya T. Tin, ceritanya waktu malam-malam habis terawih ak ama hubby ke rumah T.Tin untuk ngasih pesenan sarungnya.. and setelah turun dari motor ak ngelihat kucing and reflek aja ngomong " ngapain bindi ikut? (bindi itu ibunya binjo) hah tapi gak mungkin la... setelah tak teliti dgn seksama kok buntutnya pendek? secara bindi buntutnya panjang... and baru ngeh kalo itu si binjo setelah hubbykoe bilang itu kucingmu yang kamu buang.udah dech akhirnya ak pegang to make sure that was my cat, and he is.. udah dech langsung ak rangkul... heheh.. melepas kangen bo'... ternyata dia sekarang makin ganteng aj.. and kayak kakeknya "idoet" namanya... persis secara fisik.. kekar and matanya tajam.

Udah decj setelah pulang langsung laporan sama momyku.. and besoknya langsung menjenguk kucingnya sekalian ngambil cd pernikahan.... setelah lihat ibuku bilang sayang ya binjo dibuang sebaiknya bindi aja yang dibuang coz suka melahirkan sih..tapi kita seneng sih akhirnya kucing-kucing kita ada yang memelihara dgn rasa sayang... (puitis kale... kucing gitu lo) hihihihi....
ini dia foto bindi and binjo .. coba tebak mana bindi and mana binjo??? jawabannya ada di bagian bawah obrolan ini... hehehe...

Back to the topic : Take it simple

Dibawah ini ada secuil cerita.. yang ak suka (ak minta ijin bagi pemilik/pembuatnya untuk ak publish di blogku--- secara ak gak tau siapa pembuatnya...)

Kenapa? coz recently i met some people that always looking for problem...i mean that, there's a way to solve a thing in a simple way but they took the others....oooo... wierd.. so baca aja artikel dibawah ini

Nice Way to Solved a Big Problem...
KISS (Keep It Simple Stupid) Ini bagus nih, memang kadang2 kita disekolahin tinggi2 malah bikin kita jadi mikir yang susah2, padahal penyelesaiannya bisa jadi sangat mudah, naif, dan terkadang agak tolol. Heheheh..... ...

Efisiensi adalah suatu hal yang penting di dalam dunia manajemen. Sebagai seorang anggota tim yang baik, kita memiliki tanggung jawab bukan hanya dalam membawa tim kita mencapai tujuan bersama, tetapi juga tanggung jawab dalam mencari cara terbaik untuk memecahkan setiap masalah yang terjadi.

Tetapi seringkali kita terkecoh saat menghadapi suatu masalah, dan walaupun masalah tersebut terpecahkan, tetapi pemecahan yang ada bukanlah suatu pemecahan yang efisien dan justru malah terlalu rumit.

Mari kita coba lihat dalam tiga kasus di bawah ini :

1. Salah satu dari kasus yang ada adalah kasus kotak sabun yang kosong, yang terjadi di salah satu perusahaan kosmetik yang terbesar di Jepang. Perusahaan tersebut menerima keluhan dari pelanggan yang mengatakan bahwa ia telah membeli kotak sabun (terbuat dari bahan kertas) kosong.

Dengan segera pimpinan perusahaan menceritakan masalah tersebut ke bagian pengepakan yang bertugas untuk memindahkan semua kotak sabun yang telah dipak ke departemen pengiriman. Karena suatu alasan, ada satu kotak sabun yang terluput dan mencapai bagian pengepakan dalam keadaan kosong. Tim manajemen meminta para teknisi untuk memecahkan masalah tersebut.

Dengan segera, para teknisi bekerja keras untuk membuat sebuah mesin sinar X dengan monitor resolusi tinggi yang dioperasikan oleh dua orang untuk melihat semua kotak sabun yang melewati sinar tersebut dan memastikan bahwa kotak tersebut tidak kosong. Tak diragukan lagi, mereka bekerja keras dan cepat tetapi biaya yang dikeluarkan pun tidak sedikit.

Tetapi saat ada seorang karyawan di sebuah perusahaan kecil dihadapkan pada permasalahan yang sama, ia tidak berpikir tentang hal-hal yang rumit, tetapi ia muncul dengan solusi yang berbeda. Ia membeli sebuah kipas angin listrik untuk industri yang memiliki tenaga cukup besar dan mengarahkannya ke garis pengepakan. Ia menyalakan kipas angin tersebut, dan setiap ada kotak sabun yang melewati kipas angin tersebut, kipas tersebut meniup kotak sabun yang kosong keluar dari jalur pengepakan, karena kotak sabun terbuat dari bahan kertas yang ringan.

2. Pada saat NASA mulai mengirimkan astronot ke luar angkasa, mereka menemukan bahwa pulpen mereka tidak bisa berfungsi di gravitasi nol, karena tinta pulpen tersebut tidak dapat mengalir ke mata pena. Untuk memecahkan masalah tersebut, mereka menghabiskan waktu satu dekade dan 12 juta dolar. Mereka mengembangkan sebuah pulpen yang dapat berfungsi pada keadaan-keadaan seperti gravitasi nol, terbalik, dalam air, dalam berbagai permukaan termasuk kristal dan dalam derajat temperatur mulai dari di bawah titik beku sampai lebih dari 300 derajat Celcius. Dan apakah yang dilakukan para orang Rusia? Mereka menggunakan pensil!

3. Suatu hari, pemilik apartemen menerima komplain dari pelanggannya. Para pelanggan mulai merasa waktu tunggu mereka di pintu lift terasa lama seiring bertambahnya penghuni di apartemen itu. Dia (pemilik) mengundang sejumlah pakar untuk men-solve. Satu pakar menyarankan agar menambah jumlah lift. Tentu, dengan bertambahnya lift, waktu tunggu jadi berkurang. Pakar lain meminta pemilik untuk mengganti lift yang lebih cepat, dengan asumsi, semakin cepat orang terlayani. Kedua saran tadi tentu memerlukan biaya yang tidak sedikit. Tetapi, satu pakar lain hanya menyarankan satu hal, "Inti dari komplain pelanggan anda adalah mereka merasa lama menunggu". Pakar tadi hanya menyarankan untuk menginvestasikan kaca cermin di depan lift, agar pelanggan teralihkan perhatiannya dari pekerjaan "menunggu" dan merasa "tidak menunggu lift". ---

Moral cerita ini adalah sebuah filosofi yang disebut KISS (Keep It Simple Stupid), yaitu selalu mencari solusi yang sederhana, sehingga bahkan orang bodoh sekalipun dapat melakukannya. Cobalah menyusun solusi yang paling sederhana dan memungkinkan untuk memecahkan masalah yang ada. Maka dari itu, kita harus belajar untuk fokus pada solusi daripada pada berfokus pada masalah. "Bila kita melihat pada apa yang tidak kita punya di dalam hidup kita, kita tidak akan memiliki apa-apa. Tetapi bila kita melihat pada apa yang ada di tangan kita, kita memiliki segalanya.

gimana??? semoga kita menjadi orang yang lebih sederhana dalam pemikiran....aminn...

atau terkadang kita sendiri yang membuat suatu permasalahan menjadi lebih sulit.. lebih komplek.. terkadang kita tidak menyadarinya karena "KITA HANYA MANUSIA BIASA YANG TAK LUPUT dari KESALAHAN so MAAFKAN KESALAHAN KU YA coz AK JUGA MANUSIA BIASA SAJA" hehehehe.... Met Lebaran ya



jawabannya : binjo yang kiri and pastinya bindi yang kanan :) hihihi